Jalan-jalan

Mesjid Kubah Emas

Pertama lihat berita tentang mesjid yang berkubah emas dari Televisi. Gak tau kenapa aku akhirnya setelah berunding dengan suami tercinta akhirnya jalan-jalan ke sana keesokan harinya. Wah … Subhanallah memang indah … Mesjid yang baru jadi itu memang berkubah emas.

Halamannya luas sekali, sayangnya informasi tentang mesjid ini kurang sekali. Padahal sejak hari pertama dibuka (31 Desember 2006) pengunjung yang ingin menyaksikan kemegahan Mesjid ini ramai sekali. Namun begitu antusiasnya pengunjung tidak dibarengi dengan fasilitas berupa tulisan-tulisan tentang berdirinya mesjid ini dikarenakan apa? atau menghabiskan biaya berapa dan menempati area seberapa besar?

Yang pertama ada dibenakku adalah pertanyaan, siapa yang mendirikan mesjid semegah ini ditempat yang tergolong pinggiran kota Depok dan dari mana dana sebesar ini untuk mendirikan mesjid beserta gedung-gedung serbaguna yang sama megahnya? Jawabannya tentu tidak aku temukan, karena saat itupun aku tidak berniat untuk mencari tahu ke petugas-petugas dimesjid tersebut.

Tapi patut diacungi jempol untuk idenya. Sarana beribadah ini yang pasti bisa sekaligus menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitarnya, selain tempat beribadah juga menjadi tempat wisata. Namun yang harus jadi perhatian adalah kurangnya penjagaan dari petugas mesjid untuk menertibkan pengunjung yang tidak menggunakan pakaian sopan/pakaian untuk beribadah ketika masuk kedalam mesjid.

Kalau dilihat dari bangunannya dan arsitektur sekelilingnya, mesjid ini meniru Mesjid yang ada di Putra Jaya Malaysia, arsitekturnya sama persis dengan Mesjid Putra Jaya. Yang membedakan adalah di Mesjid Putra Jaya Malaysia, apabila pengunjung yang ingin masuk ke dalam Mesjid harus mengenakan pakaian sopan untuk beribadah umat muslim. Apabila tidak maka pengunjung harus bersiap-siap diusir oleh petugas disana. Menyedihkan sekali mengapa hal ini tidak dilakukan di mesjid Kubah Emas Depok. Mudah-mudahan saja hal ini tidak berlangsung lama.

Berikut adalah foto-foto saat aku, suami dan anakku di Mesjid Kubah Emas Depok:

Mesjid tampak depanbunda dan Zahra di mesjidKubah Emasgedung serba guna

2 pemikiran pada “Jalan-jalan

  1. Assalamualaikum Wr Wb

    Mba, aku setuju dengan mba… di Malaysia emang udah ketat banget peraturan masuk mesjidnya… btw saya pribadi belum pernah lihat secara langsung mesjid kubah emas yang di depok ini… kalau boleh tahu alamatnya dimana ya? saya dari menteng jakpus… tolong kasih tahu jalan yang paling mudah kesana dong… makasih

    Wassalam.. Wr Wb

  2. ass. wr wb

    terimaksih yang telah memberkan tulisan tentang mesjid kubah emas yang berlokasi di depok. sehingga dapat memberikan informasi kepada tema yang lain. salam ukhuwah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s